Daftar Dropship? Ketahui Langkah-Langkah Setelahnya

May 22, 2020
48

Dropship memang merupakan bisnis yang paling digemari oleh banyak orang seperti siswa, mahasiswa, dan terutama ibu rumah tangga. Caranya yang mudah, modal yang kecil, waktu dan lokasi lebih fleksibel, serta tidak terlalu menguras tenaga, pikiran dan waktu yang menjadikan alasan utama bisnis ini diminati dan banyak yang daftar dropship untuk dijadikan pekerjaan sampingan bahkan ada yang menjadi pekerjaan utama. 

Seperti yang dikatakan di atas jika menjadi dropshiper itu mudah. Kamu hanya perlu scrape, mengunggah foto, lalu mulai berjualan saja hingga ada pembeli maka artinya bisnis ini sudah berjalan. Berikut adalah penjelasan lengkapnya supaya kamu tidak terlalu bingung. Simak ya!

Tiga Langkah Utama yang Dijalankan setelah Daftar Dropship 

1.   Scrape

Langkah pertama setelah kamu daftar dropship adalah scrape. Scrape merupakan proses pengambilan produk supplier dengan software dropship. Jadi, kamu harus tentukan dulu supplier mana yang akan kamu scrape. Misalnya saja jika kamu ingin produk yang dijual adalah baju muslim wanita, maka kamu harus pilih supplier yang menyediakan produk itu lalu kamu bisa scrape. Contohnya adalah GBO yang merupakan supplier baju muslim wanita bagus yang pasti memiliki foto asli barang jadi yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Harga barangnya pun murah, jadi kamu bisa mengganti dengan harga terbaru secara nyaman. 

Lalu sebelum memutuskan daftar dropship di sebuah supplier, kamu harus memastikan jika supplier tersebut benar-benar akan mengirimkan barang yang sudah dipesan oleh pelangganmu atas namamu. Kamu perlu sangat cermat dan berhati-hati untuk ini agar tidak merugikan brand dan toko milikmu nantinya. Tapi, jika kamu bekerja sama dengan GBO, kamu tidak perlu khawatir jika barang yang dipilih bukan atas namamu. Hal itu karena GBO adalah supplier grosir tunggal yang mampu memberikan harga produk murah namun tetap jujur. GBO memiliki tracking system yang bisa kamu lihat semua proses transaksi yang terjadi di situ sehingga aman.

Keuntungan dari daftar dropship atau menjadi dropshipper dapat bergantung dari kerjasama yang kamu jalankan dengan supplier. Untuk itu, perlu memilih dengan cermat sebelum kamu menjatuhkan pilihan dan sebelum kamu scrape. GBO adalah pilihan yang tepat karena bekerjasama dengan supplier ini sangat menguntungkan dimana kamu dapat dengan mudah menghubunginya apabila ada hal yang perlu ditanyakan atau pada saat ada sedikit kendala. Lalu kamu juga dapat dengan mudah mendapatkan informasi barang yang lengkap sehingga tidak akan mengecewakan pelanggan. 

2.    Unggah atau Upload

Langkah selanjutnya setelah daftar dropship adalah mengunggah file yang berisikan gambar, deskripsi, kategori, harga serta beberapa hal lain. Tapi, sebelum kamu mengunggahnya sebaiknya kamu mengedit dulu agar sedikit berbeda dengan supplier misalnya tambahkan frame, buatlah yang menarik agar pelanggan banyak yang datang karena tertarik dengan gambar serta informasi yang kamu unggah tersebut. 

3.   Jualan

Langkah terakhir setelah daftar dropship adalah langsung melakukan jualan. Setelah produk serta informasinya berhasil diunggah maka artinya kamu sudah siap untuk berjualan dropship. Saat itulah kamu harus melayani customer yang datang dan order di tokomu dengan pelayanan yang terbaik serta memuaskan. Pelayanan yang baik biasanya akan berpengaruh besar pada customer tersebut akan kembali lagi membeli di tokomu ataukah tidak. 

Itulah cara-cara awal yang biasanya dilakukan atau dijalankan setelah daftar dropship. Melakukan semua hal itu dengan disiplin, tekun dan terus memperbaharui informasi akan sangat memungkinkan bisnis dropship kamu berjalan dengan lancar dan sukses.

Salah satu bisnis yang dapat kamu lakukan untuk melakukan dropship adalah berjualan baju Muslim. Berjualan hal ini dapat kamu lakukan secara dropship jika kamu menjadi reseller dari GBO. Jika ingin daftar dropship di supplier GBO kamu dapat kunjungi laman ini.


Artikel Terkait