Tips Jualan yang Laris

May 17, 2020
39

Bisnis di dunia online kini memang sedang berkembang dengan pesat. Banyak orang yang menekuni pekerjaan ini untuk mendapat penghasilan. Bahkan banyak orang pula yang bisa menjadi seorang yang sukses karena terjun di dunia bisnis online dengan menjadi penjual barang ataupun jasa. Sangat diyakini saat ini para penjual online, mungkin juga termasuk kamu pasti ingin produk yang dijual segera menghasilkan uang atau lebih tepatnya mereka ingin jualan yang laris. Hal itu karena jika mendapatkan uang dari hasil berjualan dapat digunakan untuk operasional bisnis nantinya. Tapi, tidak semua penjual online tahu bagaimana cara jualan yang laris secara benar. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips atau cara jualan yang laris!

Tips Jualan yang Laris secara Online

1.   Pastikan Jika Produk yang Dijual Ada Pasarnya

Cara jualan yang laris yang pertama adalah memastikan jika produk yang akan kamu jajakan atau jual merupakan produk yang sudah memiliki pasar. Hal itu karena meskipun produk yang kamu jual bagus tapi jika belum atau tidak ada pasar akan sangat sulit membuatnya laku. Cara termudah untuk tahu apakah produk yang kamu jual tersebut memiliki pasar atau tidak adalah dengan mengidentifikasi kebutuhan karena biasanya orang yang memiliki kebutuhan akan lebih cepat mengambil keputusan dibandingkan yang tidak butuh. Salah satu contoh produk yang banyak dibutuhkan adalah baju muslim wanita. Produk ini sekarang sedang dibutuhkan karena sekarang mulai banyak perempuan yang memutuskan untuk memakai pakaian yang lebih tertutup.


2.   Bertemu dengan Orang-Orang yang Membutuhkan Produk Kamu

Setelah kamu sudah memastikan produk yang kamu jual tersebut ada pasarnya, cara jualan yang laris berikutnya adalah bertemu dengan orang yang membutuhkan produk yang kamu jual tersebut. Caranya kamu bisa menemukan mereka atau mereka yang akan menemukan kamu. Bahkan mungkin kamu dan mereka dapat bertemu di tempat yang sama. Di dalam online marketing atau jualan online kamu bisa melakukan dengan sosial media, lalu yang kedua kamu dapat membuka website sendiri untuk produk jualanmu itu, atau yang ketiga kamu bisa bergabung di marketplace.


3.   Memberikan Penawaran Menarik

Cara atau tips jualan yang laris selanjutnya adalah kamu harus bisa memberikan penawaran yang menarik namun juga dapat dipercaya. Hal itu karena meski produk yang kamu jual sudah memiliki pasar dan sudah ada yang membutuhkan namun jika tidak ada promosi dan penawaran yang menarik di toko online-mu maka akan sedikit sulit untuk jualanmu laris terjual. Contoh beberapa penawaran yang menarik pembeli adalah seperti gratis ongkos pengiriman, garansi, hadiah atau bonus serta beberapa hal lainnya.

Itulah beberapa tips atau cara jualan yang laris bisa untuk kamu terapkan dalam bisnis jualan online-mu. Sebagai contoh apabila kamu memilih baju muslim wanita sebagai produk yang dijual tentu kamu harus benar-benar memberikan produk baju muslim wanita dengan kualitas tinggi, model yang selalu terbaru, namun harganya murah. Tapi, untuk mendapatkan itu semua tentu kamu harus memilih dan menentukan bekerjasama dengan supplier yang tepat. 

Untuk dapat menentukan supplier yang terbaik, pilihlah supplier yang merupakan supplier grosir tunggal, dengan begitu produk belum berpindah tangan cukup banyak sehingga harga menjadi belum mahal; Sehingga harga yang kamu kenakan masi masuk akal dan pembeli tetap antri.

Salah satu supplier grosir tunggal adalah GBO atau Grosir Baju Obral. Berlokasi di Tanah Abang Jakarta Pusat, kamu akan mudah untuk mengambil atau mengirim produk kamu. GBO juga mengupdate model bajunya tiap minggu sehingga menjadikan jualan kamu nanti akan terus mengikuti trend fashion. Temukan cara dapatkan produk GBO disini.


Artikel Terkait