Reseller sebagai Solusi Bisnis Online Minim Modal

 

Toko-toko online atau online shop kini sudah semakin sering kita liat berseliweran di internet, khususnya media sosial. Besarnya pengguna medsos membuat sebagian orang memanfaatkan peluang ini dengan mempromosikan produknya disana. Tentunya strategi seperti ini sangat efektif karena melalui internet, kita tidak perlu lagi melakukan promosi offline yang hanya bisa menjangkau sebagian kecil orang dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Online shop yang ada di media sosial maupun marketplace memiliki trik digital marketing yang baik sehingga produknya bisa menjangkau ribuan orang sekaligus dalam waktu singkat. Tak hanya itu saja, kemudahan bertransaksi di internet tentunya juga mengubah pola jualan dan model bisnis pada umumnya.


Mungkin kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang ragu memulai bisnis dengan alasan modal yang belum cukup. Nah, tidak perlu khawatir lagi karena bisnis digital sudah memungkinkan kamu memiliki toko online dengan modal seminim mungkin. Jangan salah, bisnis minim modal ini tetap memiliki prospek keuntungan yang baik, lho! Bisnis yang dimaksud ini adalah model bisnis toko online sebagai reseller. Saking mudah dan murahnya, model bisnis digital sebagai reseller ini digemari banyak orang.

Seperti yang kita tahu, modal adalah dasar dari berbisnis. Modal bisa membuat kamu menentukan akan sebesar apa cangkupan bisnis yang akan kamu buat. Pada konsep bisnis sebagai reseller, modal kamu tetap ada namun jumlahnya sangat minim. Mengapa begitu? Pasalnya, reseller ini adalah orang yang menjual produk hasil buatan pihak lain. Kamu tidak perlu lagi memikirkan biaya produksi, biaya bahan baku, ongkos pengiriman bahan baku ke pabrik, gaji pekerja produksi, melainkan hanya berfokus pada menjual barang. Sehingga pada tahap ini kamu dapat mengasah kemampuan berbisnismu sebelum terjun ke bisnis yang lebih besar.

Model bisnis menjadi reseller atau menjual barang orang lain seperti ini sangat memudahkan, apalagi bagi para pemula di dunia usaha digital. Jadi reseller, berarti kamu hanya perlu menyetok barang dari supplier yang memberikan kamu harga grosir termurah, lalu menjualnya lagi secara ecer, tentunya dengan harga per satuan yang telah dinaikkan. Jelas disini, bahwa kamu cukup mengeluarkan modal minim pada tahap awal; Namun terlihat bahwa bisnis ini punya peluang keuntungan yang cukup baik bukan?