Tahapan Dan Strategi Tepat untuk Cara Jualan Di Shopee

March 18, 2020
online-shopping-concept-landing-page_52683-18928

Bagaimana sih cara jualan di shopee agar cepat laku dan diminati oleh banyak pelanggan? Pada dasarnya cara berjualan di shopee dapat dilakukan dengan mudah, bahkan oleh pengusaha pemula sekali pun. Namun bagi kamu yang masih bingung dan tidak tahu bagaimana caranya, berikut adalah beberapa tahapan langkah yang dapat Kamu lakukan : 

 

1. Pembuatan akun shopee 

Pembuatan akun menjadi hal pertama yang dapat Kamu lakukan dalam cara jualan di shopee. Untuk pembuatan akun ini, ada 2 hal utama yang harus Kamu persiapkan yaitu email serta nomor telepon yang masih aktif. 

 

2. Membuat toko

Setelah pembuatan akun selesai dilakukan, cara jualan di shopee selanjutnya dapat dilakukan dengan memilih menu khusus pembuatan toko online. Dalam hal ini, Kamu akan diminta untuk mengisi beberapa informasi dasar terkait toko online yang hendak Kamu bangun tersebut. Dimulai dari nama toko, foto hingga deskripsi singkat. 

 

3. Unggah produk 

Jika toko telah terbangun, maka cara jualan di shopee selanjutnya adalah mengunggah produk. Jika produk yang Kamu miliki terbilang banyak, Kamu dapat menggunakan fitur khusus seperti halnya mass upload yang dapat mengunggah beberapa foto secara sekaligus.  

 

4. Promosikan produk 

Setelah produk diunggah, kemudian diberikan deskripsi serta harga jual, maka hal selanjutnya dari cara jualan di shopee adalah mempromosikan produk itu sendiri. Untuk kegiatan promosi, shopee memberikan kesempatan untuk melakukan promosi pada 5 jenis produk yang Kamu miliki dari waktu 4 jam sekali. 

 

Strategi jualan online cepat laku 

Selain mengikuti beberapa tahapan langkah di bagian atas tadi, pastikan pula untuk mengikuti beberapa strategi cara jualan di shopee berikut ini :

 

1. Aktifkan fitur gratis ongkir 

Strategi pertama yang dapat Kamu lakukan dalam cara jualan di shopee adalah mengaktifkan fitur gratis ongkir. Dengan demikian pihak pembeli pun tidak akan merasa terbebani dengan ongkos kirim yang harus dikeluarkannya. Sementara untuk mendapatkan layanan tersebut tentunya diberlakukan dengan pemenuhan syarat khusus, seperti halnya belanja dengan syarat pembelian minimal dan lainnya. 

 

2. Perbanyak jumlah produk 

Jika Kamu ingin produk yang Kamu jual dikenal konsumen dengan mudah, maka pastikanlah untuk menjual produk dengan pilihan yang lebih beragam. Dengan cara jualan di shopee ini, pihak pembeli pun tidak akan merasa segan untuk segera melakukan pembelian dari produk tersebut. 

 

3. Perbanyak jumlah follower 

Selain jumlah produk yang semakin banyak, pastikan pula jumlah follower dari toko Kamu semakin banyak. Karena dengan jumlah follower yang semakin banyak maka kesempatan untuk melakukan penjualan pun akan semakin besar pula 

 

4. Mengikuti program khusus

Strategi lain dari cara jualan di shopee dapat Kamu lakukan dengan mengikuti program khusus yang dimiliki ol   eh shopee itu sendiri. Seperti halnya program flash sale yang tentunya dapat menarik minat pelanggan dengan lebih mudah. 

 

5. Pemilihan supplier yang tepat 

Bagian paling akhir dan tidak boleh Kamu lewatkan adalah memilih supplier barang atau produk yang tepat. Hal ini utamanya dapat Kamu lakukan jika memang Kamu tidak memiliki produk sendiri. Dalam memilih supplier produk pastikan pula untuk memilih jenis produk yang banyak dicari orang. Seperti halnya produk baju muslim wanita yang tentunya banyak dilirik orang utamanya oleh kaum wanita yang memiliki hobi berbelanja. 

 

Berbicara mengenai supplier, GBO atau Grosir Baju Obral adalah salah satu pihak penyedia baju muslim wanita yang berkualitas tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya reseller atau bahkan dropshipper yang juga menjual produk dari tempat tersebut. Dengan harga murah yang ditawarkan olehnya serta barang yang berkualitas tinggi, maka Kamu pun tetap bisa mendapatkan keuntungan berlimpah darinya, bahkan hanya dengan mengandalkan cara jualan di shopee saja. Temukan informasi lebih lengkap mengenai GBO disini.


Artikel Terkait